Halaman

Selasa, 30 November 2010

Penampakan Mobil Hummer di Kampus

Udah beberapa hari ini ngeliat mobil Hummer yang nongkrong di parkiran Dekanat Fisip. Untuk Harga Mobil Hummer satu unitnya bisa mencapai 1-2 Milyar lebih. Mobil tersebut memang keren banget, Jantan..! Karena memang mobil itu dibuat untuk off-road apalagi kalo nonton film perang Hollywood, biasanya mobil tersebut dipake untuk perang atau operasi militer.

Setelah mencari data-data tentang mobil Hummer Akhirnya ketemu juga artikel tentang mobil ini di kaskus.us. Karena pengetahuan yang kurang jadi beberapa paragraf di copy paste deh.. :)

Tambahan :

"Bukan hanya karena ukurannya yang tidak biasa, desain Hummer pun begitu macho bila dipandang. Dibanding mobil impor lainnya,populasi Hummer memang terbilang jarang bahkan tergolong langka. Maklum, hanya orang-orang berduit yang mampu mengendarai jenis mobil ini. Selain harganya yang selangit, biaya mobil ini cukup luar biasa mahal. Untuk satu liter bahan bakar, mobil ini hanya sanggup mencapai jarak 8 kilometer. Jadi, bisa dikatakan mobil ini adalah mobil matre yang terus-terusan membutuhkan uang untuk biaya operasional.

Walaupun diperuntukkan bagi keperluan “masyarakat biasa”, uji coba pada versi sipil ternyata tidaklah main-main. Karena untuk menguji coba kendaraan raksasa ini, sang produsen sengaja membuat sebuah perjalanan dari London menuju Beijing. Rute perjalanan ini bukanlah jalur yang mudah. Sebab, harus melewati jalur berat di “wilayah” bekas negara Uni Soviet. Sementara versi militernya bahkan langsung diikutsertakan dalam Operasi Badai Gurun. Versi sipil pertama adalah H1 yang dikeluarkan pada 1992. Kendaraan ini dibuat berdasarkan versi militer,Humvee M998.Hummer generasi pertama ini masuk dalam kategori mobil off-road raksasa yang terkenal tahan banting di segala medan. Perbedaan antara versi sipil/H1 dan versi militer/Humvee (HMMWV) sebenarnya sedikit sekali."

Oia, sampe lupa, menurut Wikipedia. Hummer merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam kendaraan off-road. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1995 dan menjadi bagian utamanya dari GM. Perusahaan ini menghasillkan berbagai macam-macam jenis kendaraan off-road. Perusahaan ini bermarkas di Detroit.

Tapi menurut kabar yang beredar GM menghentikan produksi mobil off-road tersebut (untuk beberapa tipe) seiring dengan melemahnya permintaan mobil SUV mewah. Hem.. Jadi sedih...

Inilah foto penampakan mobil Hummer tersebut, foto diambil tanggal 30-November 2010.


1 komentar:

dhadank_photo@graphy.com mengatakan...

hem.... gmana ya,,, kayanya loe hebat banget seh dapet infonya,,, dari saapa...??? qkkqkqkkqkwkwkwkkwkw